Senin, 08 Desember 2008

Membuat Layout Koran

Huruf pertama dari Tulisan anda……

Assalamu’alaikum. Sebelumnya saya baru saja mendaftar untuk menjadi donatur di Blog ini. Untuk itu, langkah awal yang saya rasa perlu dilakukan adalah memperkenalkan diri. Nama saya Ahmad Irfan dan memiliki Blog di Sini. Anda bisa berkunjung kesana, berkenalan, berbagi atau sekedar mampir untuk membaca-baca artikel saya.

Baiklah, untuk awal perkenalan kali ini, saya ingin membagikan sedikit tutorial tentang tulisan bergaya koran di Blogger. Jadi maksud tulisan bergaya koran itu adalah, ketika kita menulis sebuah postingan maka huruf pertama dari paragraf tersebut memiliki ukuran yang lebih besar daripada ukuran normalnya. Anda bisa melihat contohnya di Blog saya,

lalu bagaimana caranya, berikut langkah-langkahnya

  • Silahkan Login di Blogger.com, lalu masuk ke menu Layout
  • Edit HTML, kemudian centang Expand Widget Template
  • Dengan menggunakan Tombol F3 di Keyboard anda, silahkan cari kode berikut

]]>

  • Lalu Copy Script dibawah ini diatas kode tersebut

.dropcaps {
float:left;
color: #000;
font-size:100px;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
}

  • Langkah terakhir adalah, ketika anda memposting sebuah artikel, silahkan masukan kode berikut ini diantara Huruf Awal tulisan anda.

Huruf pertama dari Tulisan anda……

Selamat Mencoba, semoga berhasil.

Tidak ada komentar: