Jumat, 27 Februari 2009

JavaFX, produk terbaru dari Sun


Sun Microsystems mengumumkan ketersediaan JavaFX Mobile. Platform yang memungkinkan ekosistem Java wireless untuk menciptakan solusi yang komunikatif, pun mendukung fitur-fitur dan karakteristik Java Platform Micro Edition (Java ME).

Platform JavaFX Mobile menyediakan konten dan layanan yang kaya bagi semua kategori perangkat mobile - mulai dari ponsel dengan fitur dasar sampai dengan smart phone. Sun juga mengumumkan bahwa beberapa manufaktur ponsel terkemuka, penyedia layanan serta para ISV yang bekerjasama dengan Sun untuk memasarkan ponsel JavaFX Mobile.

Platform JavaFX memiliki keunikan yang memungkinkannya untuk menyediakan model pengembangan dan penggunaan yang terpadu untuk membangun Rich Internet Application (RIA) yang komunikatif di semua desktop, browser, dan telepon genggam.

Aplikasi "gress" besutan Sun ini pun menghadirkan audio dan video berkualitas tinggi, rich text, grafik vektor, animasi serta layanan web untuk aplikasi mobile dan desktop melalui bahasa pemprograman yang sederhana namun powerful. Untuk membantu para pengembang dan technical designer membangun berbagai aplikasi ini, contoh-contoh terbaru, tutorial, artikel, screen-cast, dan lain-lain dapat dilihat di http://www.javafx.com.

Menyusul adalah membantu seluruh perusahaan industri mobile untuk memasarkan produk - produk baru yang inovatif dengan cepat dan mudah. Penyedia layanan dapat menggunakan JavaFX Mobile untuk menawarkan konten yang komunikatif beserta layanan yang penting untuk meningkatkan Average Revenuer Per User (ARPU) sekaligus meningkatkan kepuasan dari pengguna.

Terakhir, JavaFX Mobile turut memberikan keleluasaan kepada berbagai manufaktur perangkat untuk menawarkan aplikasi yang lebih kaya dan lebih terpadu untuk membedakan produk mereka dari yang lainnya, dan ketersediaan platform Java membantu para ISV menyebarkan konten mereka di berbagai perangkat wireless.

dikutip: infokomputer

Tidak ada komentar: